INFO LOKER 2018 HOT TOPIC PNS DAN Lowongan Pekerjaan Bahasa Tubuh yang baik Saat Wawancara Kerja | Loker Sejabotabek

Bahasa Tubuh yang baik Saat Wawancara Kerja

Bahasa tubuh/Gerakan tubuh adalah sebuah gerakan tubuh kita hal ini biasanya terjadi secara alami, apalagi saat kita gugup, pada saat wawancara / interview kerja bahasa tubuh juga menjadi salah satu faktor penentu dalam hasil wawancara kerja kita. Hal ini karena gerakan tubuh saat menjalani wawancara kerja merupakan bentuk komunikasi non verbal yang mempengaruhi penilaian pewawancara pada Anda.
Berikut ini adalah  beberapa tips Bahasa Tubuh yang baik Saat Wawancara Kerja :
  • Posisi Duduk
Usahakan untuk duduk tegak tapi tetap rileks hal ini menunjukkan ketertarikan anda dengan proses wawancara dan pewawancara itu sendiri. Jangan terlalu tegang dan kaku, Jangan bersandar ke belakang karena akan mengesankan Anda terlalu santai dan sebaiknya tidak pula bersandar ke samping kursi karena akan memperlihatkan ketidak nyamanan Anda dengan pewawancara.
  • Posisi Tangan
Posisi tangan yang baik adalah Letakkanlah kedua tangan di atas meja atau di atas pangkuan dengan rileks. jangan meletakkan tangan di depan dada,  Kedua tangan yang melipat di depan dada memang sopan, tapi ini tidak berlaku untuk sebuah wawancara kerja. Posisi tangan seperti ini akan menunjukkan seolah Anda tertutup dan melindungi diri.
  • Pandangan Mata
Tatap mata pewawancara dengan rileks agar tetap sopan dan tak terkesan menantang. Bila ada lebih dari satu pewawancara, tatap mereka secara bergantian namun tidak terlalu sering. Jangan mengarahkan mata ke beberapa sudut lain secara berulang-ulang karena akan dianggap tak fokus.
  • Tidak Perlihatkan Rasa Tegang
Perasaan tegang saat wawancara kerja sangatlah wajar. Namun, hal ini dapat diminimalisir dengan tidak melakukan hal-hal yang dianggap mengganggu dan memperlihatkan ketegangan. Misalnya, mengetuk-ketukkan jari di atas meja, atau menggerak-gerakkan sebelah kaki. atau makan permen.
  • Percaya Diri
Kepercayaan diri dibutuhkan sejak pertama kali Anda memasuki ruangan wawancara. Saat sudah bertemu dengan (para) pewawancara, jangan sibuk memperbaiki penampilan Anda. Fokus pada keberadaan mereka. Jangan lupa menjabat tangan dengan percaya diri namun tidak berlebihan. Lakukan hal yang sama saat bersalaman setelah wawancara berakhir.
Semoga Artikel tentang Bahasa Tubuh yang baik Saat Wawancara Kerja ini bisa bermanfaat buat teman teman semuanya, baca juga informasi Lowongan kerja terbaru lainya di Blog Pemi Loker ini.